oleh

Pesta Narkoba, Anggota DPR Aceh Ditangkap Polisi

News Satu, Banda Aceh, Jumat 11 Agustus 2017- Dengan dibantu BKO Brimob, Tim Melati Polresta Banda Aceh, Provinsi Aceh melakukan penggrebekan di sebuah Balai Pemuda Di Desa Paleue Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar yang diketahui sedang digelar pesta narkoba jenis sabu-sabu. Dalam penggrebekan ini, petugas mengamankan 4 orang tersangka, satu diantaranya diketahui seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

“Penggrebekan ini berawal dari informasi masyarakat, jika di Bale (Balai, red) Pemuda Desa setempat ada pesta narkoba, kami langsung melakukan penyelidikan dan penggrebekan terhadap Bale tersebut,” kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T. Saladin melalui Kasat Reskoba Kompol Syafran, Jumat (11/8/2017).

Ke empat (4) tersangka yang ditangkap berinisial HS (35) warga Aceh Besar, JN (37), warga Aceh Besar (Anggota DPRA, red), J (30), warga Aceh Besar, dan Z (36) warga Aceh Timur. Saat dilakukan penangkapan mereka sedang asyik pesta sabu-sabu dan tidak melakukan perlawanan.

“Saat kita tangkap mereka sudah pakai satu ronde dan  akan menggunakan lagi untuk ronde ke dua,” ungkapnya.

Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa dua (2) buah plastik bening ukuran kecil berat brutto 0,64 gram dan satu (1) buah plastik bening ukuran besar berat brutto 6.39 gram, empat (4) bong dari botol air mineral, dua (2) korek api, (2) dua unit handphone dan dua (2) bungkus rokok.

“Petugas melakukan penggeledahan di sekitar TKP dan menemukan barang bukti (BB) sabu yang diakui milik tersangka HS. Selain itu petugas juga menyita sebuah airsoft gun dari tangan JN (Anggota DPRA, red),” jelasnya.

Ke empat (4) masih menjalani pemeriksaan di Polresta Banda Aceh, sedangkan JN satu dari empat tersangka merupakan anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Aceh.

“Para tersangka sedang menjalani pemeriksaan di ruang penyidik, dan kami terus kembangkan kasus ini,” pungkasnya. (RN1)

Komentar