oleh

Polres Bandar Lampung Bekuk Spesialis Curanmor

News Satu, Lampung, Jumat 13 April 2018- BL (35) yang merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang selama ini cukup meresahkan masyarakat, akhirnya berhasil dibekuk Polres Bandar Lampung, Provinsi Lampung. Pelaku yang dikenal dengan spesialis Curanmor ini kerap beraksi di wilayah Kecamatan Tanjung Pusat, dan Tanjung Karang Barat.

“Dari hasil penyelidikan bahwa pelaku sering kali bergerak melakukan tindakan curanmor di daerah TKB dan TKP,” terang Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Harto Agung Cahyono, S.Ik, Jumat (13/4/2018).

Lanjut Kasat Reskrim, sebelum melakukan aksinya pelaku biasanya berkeliling dengan menggunakan sepeda motor untuk mencari sasaran yang terparkir dipinggir jala. Kemudian pelaku memarkirkan kendaraan bermotornya tepat disebelah sepeda motor yang akan dicurinya, setelah pelaku langsung membawa kabur motor curian tersebut.

“Hasil motor curiannya ini langsung dibaw ke safe House untuk dilakukan penjualan oleh kawannya dengan harga yang telah disepakati. Setelah itu, pelaku kembali ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengambil motornya sendiri,” ungkapnya.

Dalam kasus ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor. Akibat perbuatannya pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi Polresta Bandar Lampung, dan bakal dijerat dengan pasal 363 KUHP.

“Ancaman hukumannya 7 tahun penjara,” pungkasnya. (Henri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.