oleh

Puluhan Desa Di Bangkalan Rawan Kekeringan

News Satu, Bangkalan, Kamis 24 Agustus 2017- Puluhan Desa di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur (Jatim) berpotensi rawan kekeringan. Berdasarkan data di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan ada 25 Desa yang tersebar di 12 Kecamatan yang sangat berpotensi kekeringan.

“Ada 25 Desa yang tersebar di 12 Kecamatan rawan kekeringan,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangkalan, Rizal Morris, Kamis (24/8/2017).

Ia mengatakan, untuk mengatasi terjadinya kekeringan BPBD telah mengeluarkan surat edaran kepada para Camat agar Kepala Desa segera melaporkan, jika butuh penanganan cepat untuk droping air.

“Surat edaran telah kami berikan ke Camat, jika membutuhkan droping air bersih segera dilaporkan ke kami,” ungkapnya.

Berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan BPBD Bangkalan pada tahun 2017, ada 25 Desa yang tersebar di 12 Kecamatan yang berpotensi rawan kekeringan. Oleh karena itu, BPBD menghimbau agar masyarakat tidak membakar sampah pada musim kemarau ini.

“Saya himbau masyarakat tidak melakukan pembakaran sampang maupun pembersihana lahan dengan cara membakar, karena sangat berpotensi terjadinya kebakaran,” pungkasnya. (Syam)

Komentar

News Feed