oleh

Korem 071 Nobar Filem Pengkhianatan G30S PKI Bersama Masyarakat Banyumas

News Satu, Banyumas, Sabtu 30 September 2017- Korem 071/WK menggelar nonton bareng (Nobar) pemutaran film penghianatan G30S PKI di Makorem dengan seluruh elemen masyarakat di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng).

Menurut Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi, Dengan nonton bareng film pengkhianatan G 30 S/PKI ini, masyarakat bisa belajar dan tahu tentang sejarah bangsa kita, bahwa pernah terjadi sejarah kelam yaitu pemberontakan G 30 S/PKI  pada Tahun 1965. Dengan nobar ini, dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi generasi muda untuk bisa bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari kemungkinan rongrongan dari pemberontakan PKI.

“Semoga kedepannya kita bersama saling menggandeng tangan dengan dengan rekan-rekan seluruh elemen bangsa untuk mengamankan bangsa kita menjadi bangsa yang maju dan stabilitas keamanannta mantap”, terang Danrem 071/Wk.

Sementara itu, Komandan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Banyumas Nur Fauzi mengatakan denfan nonton bareng film pengkhianatan G 30 S/PKI ini ada beberapa hal yang dapat dipetik dan diambil kesimpulan bahwa pemberontakan atau pengkhianatan G 30 S/PKI ada dan nyata, karenanya hal ini menjadikan suatu ancaman,

“Kami angkatan muda Muhammadiyah tidak akan membiarkan ideoligi komunis hidup kembali di bumi pertiwi ini,” ujarnya.

Nonton bareng film G 30 S/PKI, untuk menjadikan kita generasi muda bangsa sebagai pelajaran untuk bersatu antara TNI dengan masyarakat bahwa selama TNI dan rakyat bersatu, Insyaallah negara kuat dan aman.

“Pancasila harus kita pertahankan dan NKRI sebagai idiologi kita dan NKRI bagi kita adalah Final, tidak ada yang diragukan dan akan kita pertahankan sampai titik darah terakhir,” tandasnya.

Nonton Bareng film pengkhianatan G 30 S/PKI dihadiri 1000 pemirsa baik dari prajurit dan ASN Makorem 071/Wk beserta keluarga maupun dari Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk beserta keluarga, ormas baik dari Pemuda Pancasila Banyumas, Kokam dan Banser serta warga masyarakat sekitar Makorem 071/Wk. (Di2/RN2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.