oleh

Pererat Silaturahmi Dan Kebersamaan, Korem 071 Wijayakusuma Gelar Halal Bihalal

News Satu, Banyumas, Jumat 22 Juni 2018- Korem 071 Wijayakusuma menggelar halal bihalal setelah para prajurit TNI dan PNS melaksanakan cuti lebaran di Lapangan Apel Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas, Jawa Tengah (Jateng). Hal itu dilakukan untuk mempererat talisilaturami dan kebersamaan dilingkungan Korem 071/Wk.

“Halal Bihalal ini dilaksanakan disamping untuk mempererat tali silaturahmi Prajurit, PNS dan Persit, juga sebagai wahana mempererat kebersamaan, soliditas dan solidaritas anggota serta  meningkatkan kedisiplinan prajurit dan PNS,” terang Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han), Jumat (22/6/2018).

Meningkatkan kedisiplinan, karena dengan dilaksanakannya kegiatan ini, para prajurit dan PNS setelah mereka cuti lebaran yang terbagi dalam dua gelombang, dapat masuk kerja seperti biasanya untuk melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit dan PNS.

“Menjalin silaturahmi, kebersamaan, soliditas dan solidaritas diantara prajurit dan PNS guna meningkatkan kedisiplinan yang semakin meningkat dan sebagai pengobar semangat melaksanakan tugas pokok sebagai prajurit dan PNS. Dengan telah berlangsungnya Idul Fitri ini, semoga akan menambah semangat baru bagi kita dalam meningkatkan kinerja kita,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Danrem juga menyampaikan, makna yang dapat kita petik dari pelaksanaan ibadah Puasa Ramadhan dan Idul Fitri adalah adanya ketaatan dan kedisiplinan dalam menjalankan ibadah maupun dalam pelaksanaan tugas. Karenanya, ketaatan dan kedisplinan ini harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan kita baik dalam berkehidupan keluarga, masyarakat, maupun kedinasan. Dalam kedinasan, diaplikasikan untuk senantiasa mematuhi segala aturan dan tata tertib sebagai prajurit TNI dan PNS TNI.

“Dengan telah usainya Idul Fitri, diharapkan kita semua kembali pada jati diri sebagai prajurit TNI dan PNS TNI dengan meningkatkan etos kerja diiringi semangat pengabdian yang tinggi, berani dan tulus serta ikhlas mengabdi pada bangsa dan negara,” terangnya.

Halal bihalal juga sebagai wahana untuk saling menginstrospeksi serta koreksi diri dalam kehidupan selama ini. Sehingga setiap tindakan dan perbuatan kita dalam pelaksanaan tugas kedepan akan lebih baik terhadap pimpinan, rekan maupun bawahannya.

“Banyak makna dalam Halal Bihalal ini,” pungkasnya. (Didi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.