Prajurit TNI Banyumas Jangan Ketinggalan Jaman

Prajurit TNI Banyumas Jangan Ketinggalan Jaman
Prajurit TNI Banyumas Jangan Ketinggalan Jaman

News Satu, Banyumas, Senin 30 April 2018- Sejak Tahun 1990-an hingga memasuki Tahun 2000, internet semakin berkembang pesat. Semua sektor kehidupan tidak terlepas dari peran teknologi internet, bahkan jika internet mengalami akan memiliki dampak yang kurang menguntungkan terutama bagi perusahaan komersial maupun jasa serta instansi yang menyelenggarakan layanan masyarakat. Oleh karena itu, dengan terus berkembangnya teknologi, Prajurit TNI di Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) tidak boleh ketinggalan Jaman.

Melalui internet, semua hal dapat dilakukan mulai dari mencari informasi, membeli atau menjual barang dan jasa, sampai pada urusan yang berkaitan dengan instansi. Para penyedia layanan juga turut ambil andil dalam memanfaatkan perkembangan teknologi dan komunikasi ini. Salah satunya para penyedia dan pengguna jasa website.

“Website atau wordl wide web, merupakan media komunikasi yang tersambung dengan jaringan internet dimana para penggunanya bisa menulis dan membaca atau mengakses semua informasi yang ada didalamnya,” kata Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., MM, Senin (30/4/2018).

Lanjut, Danrem 071/WK, awalnya website dibuat untuk memudahkan tukar menukar informasi antar sesama pegawai di perusahaan tempatnya bekerja. Setelah pengumuman resmi tentang munculnya website dikeluarkan, website mulai digunakan dan diperbaharui karena website dapat digunakan secara gratis oleh seluruh orang didunia.

Oleh karena itu, para Prajurit TNI dan PNS jajaran Korem 071/Wk diberi pelatihan dalam administrasi website. Sebab, saat ini hmpir disemua lini dalam kehidupan, website banyak digunakan diberbagai instansi ataupun individu yang memuat informasi instansinya, karenanya website merupakan sarana komunikasi yang memberikan informasi efektif.

“Dengan website, akan mengoptimalkan kinerja dan tugas-tugas yang akan dilaksanakan. Selain itu, otomatis masyarakat dunia akan dapat mengenal ataupun mengetahui informasi atau kegiatan yang dilakukan instansi tersebut,” tandasnya. (Didi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.