Anak Sekolah di Kota Batu Mulai Divaksinasi Covid-19

BATU, HEADLINE, NEWS, REGIONAL99 Dilihat

News Satu, Batu, Rabu 4 Agustus 2021- Anak Sekolah di Kota Batu Jawa Timur mulai Rabu (4/8/2021) divaksinasi Covid-19. Kali ini ada sejumlah 1.020 siswa divaksinasi secara massal di SMKN 03 Batu. Sama seperti orang dewasa, anak-anak ini juga harus mengikuti screaning kesehatan awal sebelum disuntikkan vaksin.

Mulai dari pemeriksaan tekanan darah dan asupan oksigen, serta wawancara untuk mengetahui adanya riwayat penyakit yang diderita. Jika lolos, anak-anak tersebut akan langsung disuntik vaksin oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan kota Batu, bila tidak lolos akan dilakukan penundaan

“Ya, mulai hari ini Rabu (4/8/2021), Bu Gubernur sudah mencanangkan vaksinasi bagi kalangan anak sekolah berusia 12 hingga 18 tahun via daring. Insya Allah di Kota Batu sasarannya 1020 anak sekolah,” ujar dr. Susana Indahwati, Kabid Pencegahan dan Penularan Penyakit Dinkes Kota Batu, Rabu (4/8/2021).

Dijelaskan, di Kota Batu pencanangan vaksinasi anak sekolah dipusatkan di SMKN 3 Kota Batu. Dari target 1.020 anak sekolah, pihak Dinkes memastikan vaksinasinya selesai 2 hari, mulai 4 Agustus 2021 hingga 5 Agustus 2021.

Ditambahkan, dr. Susana, vaksinasi bagi anak sekolah ini bisa meningkatkan herd immunity di lingkungan sekolahnya. Apalagi nanti dilakukan pembelajaran tatap muka.

“Anak-anak yang sudah divaksin ini nantinya telah siap untuk pembelajaran tatap muka. Tentunya vaksinasi ini demi kemashlahatan bersama,” terangnya.(Wiyono)

Komentar