Jatim Park Bagikan Sembako Rp 5,2 Miliar Untuk Warga Terdampak Covid-19

News Satu, Kota Batu, Sabtu 4 April 2020- Jatim Park Group mulai minggu depan akan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga di 5 kelurahan dan 19 desa di kota Batu yang terdampak pembatasan aktifitas saat pandemi virus corona atau Covid-19.

Bantuan dengan nilai  total Rp 5,2 Miliar itu rencananya akan dibagikan secara bertahap dalam kurun tiga bulan  atau tiga kali pendistribusian. Sedang tata cara pembagiannya, Jatim Park Group akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batu .

“Bantuan Rp 5,2 miliar itu terdapat  30.000 paket sembako senilai Rp. 175.000 selama kurun waktu 3 bulan mulai bulan April sampai Juni 2020,” Kata  Titik  S Ariyanto, Manager Marketing dan Public relation, saat ditemui Sabtu (4/4/2020)

Baca Juga :  Dampak Corona, Hunian Hotel Di kota Batu Turun Hingga 30 Persen

Menurut Titik, bantuan  yang diberikan itu  adalah sebagai wujud kepedulian dari segenap staff dan karyawan Jatim Park Group kepada warga Kota Batu yang terdampak akibat pandemi covid-19.

“Paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, mie, kecap, sarden, dan lain-lain. untuk tahap pertama dibagikan 10.000 paket sembako. rencananya setiap bulan selama 3 bulan,” ungkapnya.

Agar pembagian ini berjalan dengan efektif,  kata dia, management Jatim Park Group akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemerintah Kota Batu guna memaksimalkan program ini. Pihak Jatim Park juga turut melibatkan dan bekerjasama dengan pihak UMKM binaan Pemkot Batu dengan melakukan pembelian 6000 paket produk UMKM dari 3 paguyuban UMKM Kota Batu, yaitu APKB, GRAS, dan Forum IKM Kota Batu.

Baca Juga :  Masa Darurat Covid-19, Stok Gula di Kota Batu Makin Menipis

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kerja sama antara Jatim Park Group dengan Pemerintah Kota Batu sebagai upaya bantuan kepada sekitar 320 UMKM yang sedang mengalami penurunan pendapatan dan tutup operasional sementara akibat dampak kewaspadaan terhadap virus corona.”jelasnya

Pembelian produk UMKM ini, lanjutnya  juga akan disalurkan kepada masyarakat Kota Batu yang terkena dampak dari kewaspadaan virus corona. Kerjasama ini difasilitasi oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan melalui PLUT KUMKM Kota Batu. (Wiyono)

Komentar