oleh

Bendera Mirah Putih Raksasa Dikibarkan Di Puncak Bukit Scorpion Bondowoso

News Satu ,Bondowoso, Jumat 17 Agustus 2018- Dalam rangka Hut -RI yang ke 73 Warga Desa Sumber Canting Kecamatan Wringin Bondowoso Jawa Timur Jum’at (17/8/2018) berbondong -bondong mendaki puncak bukit scorpion untuk melakukan upacara bendera mirah putih. Bertindak sebagai inspektur upacara Sugiono S.pd,yang merupakan tokoh masyarakat setempat dan diikuti oleh 200 orang yang menjadi peserta.

Dalam kegiatan upacara tersebut peserta upacara mengibarkan sang pusaka mirah putih berukuran raksasa yakni bendera mirah putih berukuran panjang 17 meter dan lebar 8 meter dan berkibar di puncak bukit Scorpion dan pelepasan 945 burung merpati sehingga menambah suasana meriah dan keindahan bukit tersebut yang menjadi destinasi wisata di desa setempat.

Menurut Sugiono ,upacara bendera mirah putih itu dilakukan untuk menumbuh kembangkan rasa patriotisme dan nasionalisme serta mengenang jasa para pahlawan dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan negara Republik Indonesia dari tangan penjajah.

“Ini adalah bentuk rasa nasionalisme dan patriotisme terhadap negara kesatuan republik indonesia yang sudah merdeka selama 73 tahun ,disamping itu untuk lebih mengenalkan destinasi wisata bukit scorpion kepada publik,” ujar Sugiono, Jumat (17/8/2018).

Sementara evi mahasiswa Universitas Jember yang sedang melakukan KKN di desa setempat merasa senang bisa melakukan upacara bersama dengan warga desa setempat di puncak bukit scorpion yang memiliki keindahan alam yang masih asri. (Bari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.