oleh

Pawai Budaya Kecamatan Wringin Mendapat Apresiasi Ketua DPRD Bondowoso

News Satu, Bondowoso, Rabu 23 Agustus 2017- Pawai Budaya Kecamatan Wringin banyak mendapat perhatian masyarakat banyak, bahkan Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) sangat apresiasi dengan pawai budaya tersebut.

Ketua DPRD Bondowoso H. Achmad Dhafir mengatakan, Pawai Budaya Kecamatan Wringin ini perlu mendapat perhatian khusus pemerintah Daerah agar pawai Budaya Kecamatan Wringin dapat berkembang subur.

“Ini Pawai Budaya luar biasa yang harus mendapat perhatian kita semua ,tentu pemerintah Daerah harus bisa menjembatani dan menampung budaya- budaya yang di Kecamatan Wringin,” katanya, Rabu (23/8/2017).

Oleh karena itu, Wakil Rakyat Bondowoso selama tiga (3) periode ini berharap agar Pemerintah Daerah harus mampu menghidupkan semua seni dan budaya Bondowoso dengan menggelar Pawai di setiap Kecamatan, seperti yang dilakukan masyarakat Kecamatan Wringin ini.

“Pemerintah Daerah harus selalu melestarikan Seni dan Budaya Bondowoso, dengan menggelar Pawai Budaya di setiap Kecamatan. Sehingga anak cucu kita nanti tahu dengan seni dan budaya peninggalan nenek moyang,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata,pemuda dan olahraga Hari Patriantono berjanji kegiatan pawai budaya kecamatan wringin akan dijadikan ajang pemilihan potensi budaya yang nantinya yang terbaik akan dikirim ke tingkat Kabupaten Bondowoso.

“Ini kegiatan yang layak untuk menjaring potensi budaya yang nantinya yang terbaik akan dikirim ditingkat Kabupaten Bondowoso,” ujar Hari Patriantono.

Sementara itu mengawali ditetapkannya sebagai pawai budaya kecamatan wringin ditandai dengan penganugerahan pengalungan bunga oleh  Kepala Desa Glingseran M.Sulaedi  kepada H.Achmad Dhafir ketua DPRD.Kabupaten Bondowoso. (Bar)

Komentar