Bupati dan Ketua DPRD Bondowos Kompak Dukung Program PCNU

News Satu, Bondowoso, Sabtu 19 Februari 2022- Kedua pimpinan Bupati Salwa Arifin dan Ketua DPRD Ahmad Dhafir kompak jika berbicara tentang dukungannya terhadap PCNU setempat.

Keduanya yang merupakan Mustasyar PCNU Bondowoso, kompak mendukung beragam program PCNU untuk kemaslahatan warga.

Seperti disampaikan oleh Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir usai menghadiri musyawarah kerja cabang (Muskercab) pertama di Gedung DPRD setempat, pada Sabtu (19/2/2022).

Ia mengatakan, pihaknya sebagai wakil rakyat tugasnya memang menampung, memfasilitasi, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Dalam forum Muskercab ini pun nantinya akan memunculkan aspirasi. Pihaknya akan menindaklanjuti aspirasi yang muncul sesuai dengan prosedur dan aturan perundang-undangan.

“Nanti akan merumuskan program kerja lima tahun PCNU. Kalau di dalamnya ada program yang kaitannya dengan program kemasyarakatan pasti akan kami tindaklanjuti,” katanya.

Sementara itu, Bupati Salwa Arifin mengatakan, pihaknya mendukung program kerja PCNU untuk kemaslahatan. Bahkan, pihaknya bekerjasama dengan PCNU untuk membangun Bondowoso.

Namun, pihaknya berharap melalui Muskercab ini, PCNU Bondowoso bisa merumuskan berbagai program ekonomi dan pendidikan.

“Masalah ekonomi dan pendidikan kurang menonjol. Maka di dalam Muskercab ini mungkin bisa dirumuskan masalah ekonomi dan pendidikan,” harap Bupati Salwa yang juga menjabat sebagai Mustasyar PCNU Bondowoso itu.

Untuk diketahui, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bondowoso menggelar musyawarah kerja cabang (Muskercab) pertama di Gedung DPRD setempat, pada Sabtu (19/2/2022).

Muskercab pertama pasca dilantik ini disebut merupakan kepanjangan tangan dari Konferensi NU beberapa waktu lalu.

Tepatnya, yakni untuk lebih menspesifikasi pekerjaan yang telah didistribusikan kepada lembaga-lembaga dalam konferensi sebelumnya.(Rokib)

Komentar