Resmikan Sekretariat LPTQ , Ini Pesan Bupati Salwa

News Satu, Bondowoso, Jum’at 14 Agustus 2021- Bupati Bondowoso, Salwa Arifin resmikan sekretariat lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng bertempat di Jalan Santawi, Jum’at (13/8/2021).

Bupati Salwa Arifin dalam sambutannya, mengatakan untuk kali ini LPTQ memiliki kantor, pihaknya berharap LPTQ betul-betul bekerja dengan lebih baik lagi dalam meningkatkan pembinaan tilawatil Qur’an.

“Maka dengan adanya kantor, bisa semakin memiliki semangat dan meningkatkan kinerja LPTQ kedepan supaya bisa menjadi juara,” paparnya.

Ia juga mengimbau agar Kesra dan Kemenag bisa duduk bersama di LPTQ dan bisa melahirkan para generasi yang mapan secara moralitas, mempuni secara pengetahuan, dan berkualitas.

Baca Juga :  KH Asyari Pasha kembali Nahkodai MUI, Ini Pesan Bupati Salwa

“Saya mohon kantor ini digunakan dengan baik, untuk kegiatan dan sebagainya,” pintanya.

Untuk itu, dengan adanya LTPQ menjadi momen MTQ (Musyabaqoh Tilawatil Qur’an) ke depan Bondowoso bisa bersinar. Serta muncul juara baru dari Bumi Ki Ronggo.

“Sebenarnya Bondowoso mampu cuma kurang kordinasi. Jangan hanya kantor, tapi pembinaan harus ditingkatkan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua LPTQ Bonodowoso, Soekaryo mengatakan, pihaknya akan melakukan kajian dan kordinasi dimana kelemahan atau kekurangan. Agar di sekretariat ada yang piket, sehingga kantor bisa aktif setiap hari.

“Sehingga di MTQ yang akan datang bisa memborong juara. Kalau bisa juara umum,” harapnya.

Pihaknya juga menyadari bahwa untuk mencapai juara umum butuh kerja keras dan sungguh-sungguh, maka dari itu harus selalu ada evaluasi untuk membenahi setiap kekurangan yang ada.

Baca Juga :  Lantik Puluhan Pejabat Eselon III dan IV, Ini Pesan Bupati Salwa 

“Sehingga tahapan-tahapan yang dilakukan harus jelas. Siapa pesertanya, dimana letak kekurangannya harus dikaji dengan pengurus yang ada,” jelasnya.

Selain Bupati Bondowoso Salwa Arifin, hadir dalam peresmian Sekretariat LPTQ Bondowoso tersebut, Direktur RSUD dr Koesnadi, Yus Priyatna menyerahkan kunci pada Ketua LPTQ Bonodowoso, Soekaryo. Kantor tersebut memang merupakan rumah dinas dokter. sejumlah tokoh agama, dari Kemenag, Bagian Kesra Pemkab setempat dan sejumlah pihak terkait lainnya.(Rokib)

Komentar