oleh

Pastikan Keamanan Kampung, Satgas TMMD Gresik Blusukan Ke Rumah Warga

News Satu, Gresik, Senin 23 Juli 2018- Berbagai kewajiban harus dilakukan oleh satgas TMMD di Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim). Selain memastikan suksesnya pembangunan, satgas juga diharuskan untuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang berada di lokasi sasaran TMMD berlangsung.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa personel satgas di bawah kepemimpinan Letda Kris Adityo bersama beberapa prajurit satgas TMMD lainnya. Hampir setiap hari, ia bersama personel satgas lainnya menggelar siskamling, dan tidak segan-segan untuk mampir di rumah warga.

“Desa Ngampel ini, sudah seperti rumah kami. Warga disini juga sudah kami anggap selayaknya keluarga sendiri,” tutur Danton TMMD 102 Kabupaten Gresik ini, Senin (23/7/2018).

Selama menggelar siskamling, satgas TMMD yang terdiri dari TNI-AD dan AL tersebut, tak segan-segan untuk menetapkan jadwal piket malam.

“Kita bergantian, nantinya itu berlangsung selama satu bulan,” tandasnya.

Meski belum genap satu bulan, berbagai kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas, mulai mendapat respon positif, terlebih dari pihak Kepaal Desa setempat. Menurut Abdul Rochim, kehadiran personel satgas TMMD di Desanya, seakan merubah suasana. Warga yang biasanya tak mempedulikan keamanan lingkungan, secara tiba-tiba mulai antusias untuk mengikuti siskamling yang mulai dilakukan oleh prajurit TNI itu.

“Tanpa diminta, mereka (warga) ikut ngeronda dengan sendirinya,” ucap Rochim.

Rencananya, program TMMD di Dusun Ngampel, Kecamatan Balongpanggan, Kabupaten Gresik itu, akan berakhir awal bulan Agustus mendatang. Selama berada di lokasi sasaran TMMD, personel Satgas dihimbau untuk bisa menerima saran, keluhan dan mewujudkan keamanan lingkungan. (CPYJ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.