oleh

TNI AD Dan AL Datangi SDN Ngampel Gresik

News Satu, Gresik, Senin 23 Juli 2018- Satgas TMMD yang terdiri personel TNI-AD dan AL, beramai-ramai mendatangi SDN Ngampel yang berlokasi di Dusun Ngampel, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Senin (23/7/2018). Bukan tanpa maksud, kedatangan satgas TMMD Kabupaten Gresik itu, bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada murid-murid yang berada di sekolahan tersebut.

Danramil Balongpanggang, Kapten Inf Karmu mengungkapkan, kedatangan satgas di sekolahan tersebut, merupakan hasil koordinasi antara pihak sekolah dan satgas dalam memberikan pembekalan kepada murid-murid di sekolah itu.

“Kita berikan pelatihan baris-berbaris, dan kita kenalkan tugas-tugas prajurit TNI ke murid-murid disini. Dan yang lebih penting, kita berusaha untuk lebih dekat dengan siswa-siswi di sekolahan ini,” ungkap Karmu, Senin (23/7/2018).

Karmu mengatakan, pembekalan pelatihan baris-berbaris dinilai sangat penting untuk diberikan kepada anak-anak. Selain melatih mental, langkah itu juga berguna dalam menumbuhkan sikap kedisiplinan di dalam diri masing-masing murid.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memberikan pelatihan itu ke siswa dan siswi SDN Ngampel ini,” terangnya.

Sementara itu, kegiatan yang dilakukan oleh satgas TMMD saat ini, mendapat respon positif dari pihak sekolah, terlebih dari Hatno, Kepala Sekolah SDN Ngampel.

“Dalam konteks itu, TNI lebih berkompeten. Saya rasa, pelatihan itu sangat bermanfaat,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya pembekalan itu, akan tertanam jiwa kedisiplinan dan patriotisme di dalam diri siswa dan siswi binannya. “Saya rasa, kedisiplinan merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh murid-murid di SDN Ngampel,” tuturnya. “Supaya, nanti ke depannya bisa dijadikan bekal oleh mereka,” tambahnya. (CPYJ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.