oleh

Letkol Inf Yudi Ruskandar Jabat Kasrem 042/Garuda Putih

News Satu, Jambi, Selasa 28 Maret- Selama tiga bulan mengalami kekosongan, akhirnya Korps Kepala Staf Korem 042/Garuda Putih Jambi kembali diisi dalam upacara khidmat di balai prajurit, Makorem. Dandim 0417/Kerinci mengalami pergantian dalam serah terima jabatan (sertijab) yang dilakukan langsung oleh Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal.

Letkol Inf Yudi Ruskandar dipercaya dan mendapatkan kehormatan menjabat Kasrem 042/Garpu yang sebelumnya menjabat sebagai Dandim 0417/Kerinci selama kurang lebih dua tahun. Sedangkan penggantinya di Kodim 0417/Kerinci, mantan Komandan Bataliyon Infanteri 144/Jaya Yudha Korem 041/Garuda Mas Bengkulu, Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto.

Dalam amanatnya, Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal yakin dan percaya dengan semua pengalaman yang telah diperoleh selama ini.

“Semoga pengalaman tersebut bisa dijadikan bekal yang sangat berharga dalam mengemban tugas jabatan yang baru sebagai Kasrem 042/Garuda Putih,” katanya, Selasa (28/3/2017).

Selanjutnya, sambung Danrem, kepada Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto yang mendapatkan kepercayaan menempati jabatan baru sebagai Dandim 0417/Kerinci Korem 042/Garpu.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan sebagai Danyon Infanteri 144/Jaya Yudha Korem 041/Gamas akan semakin mantap dalam mengemban tugas sebagai Dandim 0417/Kerinci,” imbuh Refrizal di depan para Dandim dijajaran Korem 042/Gapu.

Kepada keduanya, Danrem berharap bisa beradaptasi dan menyesuaikan diri dilingkungan tugas yang baru.

“Berbagai tantangan dan permasalahan dikesatuan sudah menunggu untuk diselesaikan,” paparnya.

Hal-hal positif yang sudah baik, lanjut Refrizal, agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan. Kepada Kasrem yang baru, yakni Letkol Inf Yudi Ruskandar berharap bisa mengkoordinasikan dan mengawasi segala kegiatan staf.

“Keberadaan pejabat Kasrem diorganisasi Korem mempunyai kedudukan sangat penting yang mempunyai tugas dan kewajiban memimpin,” pungkasnya. (N9)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.