oleh

Jelang Asian Games 2018, Polri Antisipasi 4 Jenis Ancaman

News Satu, Jakarta, Kamis 2 Agustus 2018- Untuk memastikan pelaksanaan Asian Games 2018 berjalan aman dan lancar, Polri terus melakukan pengecekan terhadap setiap lokasi yang akan ditempati Asian Games, bahkan pengamanan juga lebih ditingkatkan.

Namun ada 4 jenis ancaman yang harus dilakukan antisipasi dini, diantaranya terorisme, kejahatan jalanan, ancaman lalu lintas berupa kemacetan dan terakhir khusus untuk wilayah Sumatera Selatan, tepatnya wilayah Palembang berupa ancaman kebakaran hutan dan kebun.

“Polri akan berupaya mengantisipasi beberapa jenis ancaman yang akan dihadapi jelang penyelenggaraan Asian Games 2018,” kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Drs. Setyo Wasisto, S.H, Kamis (2/8/2018).

Operasi pengamanan akan terus dilakukan terhadap seluruh venue Asian Games 2018 dengan melibatkan Densus 88 Antiteror serta Satgas Antiteror yang dibentuk Polda Sumatera Selatan, Polda Metro Jaya, Polda Jawa Barat dan Polda Banten. Masalah selanjutnya adalah kejahatan jalanan, jajaran Polda Jawa Barat telah menangkap 1.500 pelaku kejahatan. Sementara jajaran Polda Metro Jaya telah menangkap 50 pelaku.

“Untuk masalah kemacetan, sudah diantisipasi dengan berbagai cara seperti mempersiapkan jalur alternatif, dan memberlakukan sistem buka-tutup  19 pintu tol,” tandasnya.

Tantangan terakhir khususnya di wilayah Sumatera Selatan, tepatnya Palembang, yaitu berupa ancaman kebakaran hutan dan kebun.

“Kami  sudah menyiapkan rekayasa hujan buatan untuk mengantisipasi masalah tersebut. Kami berharap rekayasa itu bisa membuat udara lebih adem dan tidak terjadi kebakaran. Ini demi kelancaran Asian Games 2018,” pungkasnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.