oleh

Masyarakat Harus Cerdas Dalam Memilih Konten Di Internet

News Satu, Jakarta, Kamis 31 Agustus 2017- Kecanggihan Teknologi terus mengalami perkembangan sangat pesat, bahkan informasi yang didapat masyarakat juga sangat cepat. Namun demikian, dengan kecanggihan teknologi ini masyarakat harus cerdas dalam memilih konten di internet.

Dirjen Aplikasi dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Samuel Pangarapa, mengatakan masyarakat harus mewaspadai konten kebencian yang beredar di internet.

“Saat ini banyak sekali konten kebencian di internet yang dilakukan untuk industri, dan konten yang tidak ada dasar sumbernya,” katanya, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Oleh karena itu, pihaknya berharap masyarakat harus kritis dan menganalisa setiap konten yang beredar di internet. Sehingga tidak terbawa terhadap konten-konten kebencian yang sengaja disebar oleh oknum untuk meraih keuntungan.

“Jadi dalam membaca informasi dan berita itu harus lebih kritis dan menganalisa, sebab media dalam membuat berita informasi membutuhkan waktu yang lama,” ujarnya. (RN1)

Komentar

News Feed