oleh

Amankan Perayaan Paskah, Ratusan Personel Polres Bojonegoro Diterjunkan

News Satu, Bojonegoro, Jumat 14 April 2017- Untuk menjaga situasi tetap kondusif, Tertib dan Aman terkendali dalam pelaksanaan perayaan Paskah, Polres Bojonegoro, Jawa Timur menerjunkan ratusan personelnya, yakni 1 Peleton Team PRC (promoter reaksi cepat), dan 127 Personil anggota Siaga dan anggota staff.

“Kami akan mengamankan semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh umat Kristiani,” terang AKBP Wahyu S Bintoro, Kapolres Bojonegoro, Jumat (14/4/2017).

Selain menerjunkan ratusan personelnya, lanjut orang nomor satu (1) di Polres Bojonegoro ini, pihaknya juga melakukan sterilisasi terhadap sejumlah Gereja yang berada di wilayah hukumnya. Sehingga dalam pelaksanaan perayaan Paskah tersebut, umat Kristiani merasa aman dan tenang.

“Selain pengamanan secara eksternal, kami juga telah melakukan sterilisasi di sejumlah Gereja-gereja di wilayah Bojonegoro,” ujarnya.

Peningkatan keaman tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan dalam perayaan Paskah. Selain itu, pihaknya juga berharap situasi dan kondisi dilapangan tetap Kondusif, aman terkendali.

“Tidak hanya patroli di Gereja – gereja, patroli juga difokuskan di tempat-tempat keramaian masyarakat, di Terminal Rajekwesi, dan juga Stasiun kereta api untuk memantau adanya lonjakan penumpang mengingat adanya libur panjang,” pungkasnya. (N23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.