oleh

Antisipasi Peredaran Upal, Petugas Polrestabes Surabaya Lakukan Penyisiran

News Satu, Surabaya, Rabu 7 Juni 2017- Waspada peredaran uang palsu, terutama dalam penukaran uang jelang lebara. Polrestabes Surabaya, Jawa Timur (Jatim), mulai melakukan antisipasi dini terkait dengan peredaran uang palsu dengan melakukan pemeriksaan terhadap jasa penukaran uang di jalanan. Pemeriksaan dimulai dari Jalan Sikatan hingga Jalan Pahlawan Surabaya, karena dilokasi tersebut terdapat banyak pelaku jasa penukaran uang jalanan.

“Kami melakukan penyisiran penukaran uang di jalanan, seperti di Jl. Sikatan dan Jl. Pahlawan Surabaya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya indikasi peredaran uang palsu jelang lebaran,” kata Kasubnit Pidek Satreskrim Polrestabes Surabaya, Ipda Hadi Ismanto, Rabu (7/6/2017).

Selain itu, lanjut Kasubdit Pidek Satreskrim Polrestabes Surabaya, pihaknya juga memberikan himbauan kepada pelaku jasa dan seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati pada saat bertransaksi.

“Saat melakukan penukaran uang, sebaiknya pelaku penukaran jasa maupun masyarakat harus melakukan metode 3D (Dilihat, diraba, dan diterawan),” ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat maupun pelaku jasa penukaran uang dijalanin selalu waspada dan berhati-hati. Sehingga mereka tidak menjadi korban peredaran uang palsu yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Saya harap masayarakat selalu waspada, agar tidak menjadi korban peredaran uang palsu,” (RN1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.