oleh

Antisipasi Tahanan Kabur, Kapolsek Tenggilis Mejoyo Periksa Alat CCTV

News Satu, Surabaya, Senin 1 Mei 2017- Untuk mengantisipasi adanya tahanan kabur, Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Polrestabes Surabaya, Jawa Timur (Jatim), melakukan pemeriksaan terhadap alat pemantau keamanan CCTV dan ruang tahanan.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mengantisipasi sering terjadinya tahanan kabur dan selalu waspada,” kata Kapolsek Tenggilis Mejoyo Polrestabes Surabaya, Drs. Eko Soedjarwo, Senin (1/5/2017).

Ia mengatakan, pihaknya tidak kecolongan adanya tahanan kabur, seperti yang terjadi di Polsek lainnya. Sehingga, pihaknya selalu melakukan pengecekan dan memeriksa kondisi ruang tahanan setiap saat.

Bahkan untuk membuktikan, semua penghuni tahanan berada di ruang tahanan. Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Polrestabes Surabaya ini juga memeriksa satu persatu ruangan dan setiap sudut ruang tahanan.

“Ya memastikan saja, dan stiap para tahanan harus mematuhi atura-aturan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Selain memeriksa satu persatu ruang tahanan, Kapolsek juga memeriksa barang-barsng para tahanan. Hal ini dilakukan untuk mengatisipasi adanya penghuni ruang tahanan yang membawa barang-barang yang dapat membahayakan jiwa bagi para tahanan lainnya.

Bahkan, pihaknya telah memerintahkan kepada Pawas dan Ka. SPK serta anggota piket jaga tahanan untuk selalu memperhatikan kebersihan ruang tahanan. Selain itu juga kesehatan para tahanan tetap harus diperhatikan dan yang paling penting jangan sampai ada barang berbahaya masuk ke ruang tahanan.

“Saya telah instruksikan kepada petugas piket tahanan, untuk selalu memeriksa baik-baik setiap barang bawaan keluarga tahanan yang membesuk, dan mencatat kedalam buku mutasi setiap kegiatan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan,” pungkasnya. (N10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.