oleh

Antisipasi Tahanan Kabur, Polres Bondowoso Lakukan Pemeriksaan Tahanan

News Satu, Bondowoso, Sabtu 10 Juni 2017- Untuk mengantisipasi adanya tahanan kabur, Polres Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) melakukan pemeriksaan terhadap para tahanan secara inten. Pengecekan tahanan ini langsung dilakukan oleh Perwira Pengawas (Pawas) Iptu Tulus Suseno yang didampingi personel Propam Polres Bondowoso.

Dalam hal ini, petugas melakukan pengecekan jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan dan barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan, seperti korek api, sarung, benda tajam, sendok besi dan barang yang dinilai berbahaya lainnya.

Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi SIK.,SH, mengatakan pengecekan tahanan dilakukan secara intens baik melalui Pawas, KSPKT maupun Anggota jaga. Hal itu dilakukan untuk menghindari peristiwa yang tidak diinginkan, seperti tahanan kabur maupun tahanan bunuh diri

“Kami terus melakukan pengecekan terhadap para tahanan, hal itu dilakukan untuk menghindari adanya tahanan kabur maupun peristiwa yang tidak diinginkan lainnya,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pengecekan yang dilakukan oleh anggotanya, tidak ditemukan barang berbahaya maupun barang terlarang yang berada diruang tahanan. Bahkan secara umum kondisi kesehatan para tahanan dalam kondisi keadaan baik.

“Saat dilakukan pengecekan kami tidak menemukan barang yang berbahaya maupun barang terlarang. Sedangkan kondisi kesehatan para tahanan secara baik semua,” pungkasnya. (Bar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.