News Satu, Sumenep, Senin 5 Juni 2017- Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), telah menggunakan System Online. Rencananya 14 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang telah menerapkan system tersebut.

“Penerapan PPDB secara system online ini akan diterapkan pada tahun 2017 ini, sebab kami masih akan melakukan dengan PT Telkom, dan akan menggelar rapat koordinasi dengan 14 Kepala sekolah, serta operator yang akan menerapkan PPDB online,” kata Kepala Bidang Menengah Dinas Pendidikan Sumenep, Mohammad Ikhsan, Senin (5/6/2017).

Ia menerangkan, PPDB secara online ini agar siswa maupun orang tua siswa bisa mengetahui langsung diterima atau tidaknya, sesuai pilihan sekolah serta melakukan zonasi PPDB dengan mengedepankan lokasi sekolah yang lebih dekat dengan tempat tinggal siswa. Sehingga, Siswa yang ingin sekolah diluar wilayah tempat tinggalnya hanya memiliki 10 persen saja untuk bisa diterima.

“Saat ini, kami (Dinas Pendidikan Sumenep, red) masih membuat draft penetapan zonasi. Kemudian draf tersebut akan diajukan ke Bupati Sumenep untuk mendapatkan pengesahan,” ujarnya.

Ia menambahkan, PPDB online akan diterapkan di 14 sekolah yaitu SMP 1 hingga SMP 6 kecamatan kota, SMP 1 dan 2 Kalianget, SMP 1 dan 2 Saronggi, SMP Bluto, SMP Lenteng dan SMP Manding, sejak tanggal 3 hingga 17 Juli 2017.

“Rencananya pada tanggal 3 Juli kami akan menerapkan PPDB Online di 14 SMP yang ada di Sumenep,” pungkasnya. (Zalwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.