oleh

Belasan Warga Banaran Ponorogo Tertimbun Longsor

News Satu, Ponorogo, Sabtu 1 April 2017- Hujan deras yang terjadi di wilayah Ponorogo, Jawa Timur, membuat tebing yang berada di Desa Banaran, Kecamatan Pulung mengalami longsor. Akibat kejadian ini rumah dan belasan warga yang sedang memanen jahe di bagian bawah lereng perbukitan tertimbun longsor.

“Belum dapat dipastikan berapa jumlah keseluruhan korban yang tertimbun longsor baik yang berada di dalam rumah dan bekerja memanen jahe saat longsor berlangsung,” kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dalam keterangan pers-nya, Sabtu (1/4/2017).

Saat ini  BPBD Ponorogo bersama TNI, Polri, relawan dan masyarakat masih melakukan evakuasi. Sedangkan Rumah yang terdampak sekitar 25-30 unit rumah, untuk melakukan evakuasi BPBD Ponorogo masih akan mendatangkan alat berat.

Selain itu pihaknya juga mengalami kendala, karena akses menuju lokasi cukup sulit dilalui karena jalan kecil dan komunikasi dengan HP, serta radio komunikasi juga tidak lancar.

“Kami telah mendirikan Posko di Desa Banaran,” ujarnya.

Sutopo mengatakan, Posko BNPB terus melakukan koordinasi dengan BPBD. Sedangkan Tim Reaksi Cepat BNPB dalam perjalanan menuju lokasi.

“BPBD Provinsi Jawa Timur juga melakukan perkuatan dan mengirimkan bantuan kepada BPBD Ponorogo,” pungkasnya. (N14)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.