News Satu, Bangkalan, Kamis 27 April 2017- Kedapatan mencuri ayam, Rianto (25) seorang pemuda asal Desa Gili Timur, Bangkalan, Madura, Jawa Timur ditangkap petugas kepolisian sektor (Polsek) Soca. Pelaku ditangkap petugas kepolisian sektor (Polsek) Soca, Polres Bangkalan, saat hendak menjual ayam hasil curiannya di Pasar Labang.

“Penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan dari masyarakat, kemudian kami langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap pelaku di perempatan pasar Labang,” kata Kapolsek Socah, AKP Sumono, Kamis (27/4/2017).

Dalam laporan Polisi nomor 12 / IV / 2017/ jatim/ sek.socah/ bkl, pada tanggal 17 april 2017, Rianto (Pelaku, red) yang selama ini bekerja sebagai petugas kebersihan di salah satu perumahan di daerah Kamal, diduga kuat telah melakukan pencurian ayam Milik Husna, Warga Dusun Keleyan, Keleyan, Socah. Kemudian, pelaku membawa kabur ayam jantan warna hitam dan putih milik korban.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku nekat mencuri ayam untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Sebab upah sebagai petugas kebersihan tidak bisa menutupi kebutuhan keluarganya,” terang Kapolsek Socah.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku harus mendekam dibalik jeruji besi Polsek Socah.

“Saat ini pelaku masih diperiksa, dan barang bukti dari kejahatannya sudah kami amankan,” pungkasnya. (N17)

Komentar