oleh

Curi Kalung Emas, Warga Batuputih Babak Belur Dihajar Massa

News Satu, Sumenep, Senin 5 Juni 2017- Hasik (35), warga Dusun Gunung Tengah, Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), babak belur dihajar massa. Pria yang kesehariannya bertani ini, dihajar massa karena ketahuan mencuri dua kalung emas dan dua buah handphone (Hp) milik tetangganya, Senin (5/6/2017) dini hari.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, mengatakan, pelaku tertangkap basah mengambil dua kalung emas dan dua buah Hp milik Mahfuda (30), Dusun Juseraje, Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih.

“Kondisi tersangka luka-luka karena diamuk massa. Saat ini dalam perawatan medis di Puskesmas setempat,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi, Senin (5/6/2017).

Kejadian itu bermula saat Mahfuda sedang tidur bersama anaknya, Ananda Putri, di dalam kamar rumah sekitar pukul 23.50 Wib, Senin (4/6/2017). Namun korban tiba-tiba terbangun karena merasa ada yang menarik kalung emas yang sedang dikenakan. Korban lantas mengenali wajah pelaku yang menjarah barang berharga miliknya itu yang ternyata masih satu desa. Selain kalung yang sedang dipakai, satu buah kalung dan dua buah Hp juga raib dari tempatnya.

Korban akhirnya berteriak sehingga menarik perhatian warga. Karena pelaku sudah kabur, korban bersama warga lalu mendatangi rumah pelaku untuk meminta pertanggung jawaban dan memaksa pelaku mengembalikan barang curiannya.

“Pelaku tidak langsung mengakui sehingga memantik amarah warga,” jelas Suwardi.

Namun, akhirnya pelaku mengembalikan dua buah kalung emas dan satu buah Hp kepada korban. Sementara satu Hp lain, ia berjanji akan mengembalikan secepatnya.

“Pelaku diamankan di Mapolsek setempat beserta barang bukti yang ada,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.