oleh

Diduga Kelebihan Muatan Sebuah Truk Fuso Terguling Di Gumitir

News Satu, Banyuwangi, Rabu 29 Maret 2017- Diduga kelebihan sebuah truk pengangkut palet kayu terguling di jalan raya Gumitir, Rabu (29/3/2017), akibatnya kayu yang diangkut mobil tersebut tumpah ke jalan. Truk bernopol DK 9614 WG tersebut dikemudikan Hariyono (50), asal Desa Kalibaru Kulon, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

“Saat di tanjakan jalan raya Gumitir, truk yang melaju dari arah Jember menuju Banyuwangi ini tidak kuat, karena muatannya terlalu banyak,” Terang Kanit Lantas Polsek Sempolan, Ipda Hariyanto, Rabu (29/3/2017)

Ia menerangkan, selain jalannya tanjakan dan muatannya banyak, truk ini terguling akibat jalan yang miring dan menikung. Sehingga saat akan melewati jalur tersebut, truk fuso yang bermuatan palet kayu ini langsung terguling.

“Medannya agak berat dan posisinya berada di tikungan,” ucapnya.

Dalam kejadian truk fuso bermuatan palet kayu ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun si sopir truk mengalami luka ringan dan arus lalulintas sempat terganggu akibat tumpahan palet kayu.

“Tak ada korban jiwa dalam kejadian, namun arus lalulintas terganggu. Kini truk fuso sudah dilakukan evakuasi dan palet kayu yang berceceran juga sudah dipindahkan,” pungkasnya. (N11)

Komentar