oleh

Diduga Korupsi, Kontraktor Pembangunan Pasar Kasin Ditahan Kejari Malang

News Satu, Malang, Jumat 2 Juni 2017- Diduga ada korupsi dalam pekerjaan proyek Pasar Kasin, Kejaksaan Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), melakukan penahanan terhadap empat (4) orang yang menjadi kontraktor dalam pembangunan pasar tersebut.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Kota Malang, Wahyu Triantono mengatakan Kejari Kota Malang telah melakukan penahanan terhadap empat orang yang menjadi kontraktor pembangunan Pasar Kasin.

Namun demikian, Kejaksaan Negeri Kota Malang enggan menyebutkan keempat kontraktor tersbeut, dengan alasan menunggu kelengkapan berkas yang akan dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (PJU).

“Tersangka ada empat, dua orang masih menjalani hukuman karena kasus proyek fiktif, satu lagi dulunya orang dinas pasar, dan satu lagi kontraktor yang kami tahan ini,” ujar Wahyu, Jumat (2/6/2017).

Ia mengatakan belum ada upaya penangguhan penahanan dari pihak pengacara yang bersangkutan. Oleh sebab itu, pihak Kejari tetap akan memproses hukum.

“Kontraktor itu ditahan karena adanya dugaan penyalahgunaan dana dalam proyek Pasar Kasin,” ujarnya.

Penahanan ini, dilakukan karena pekerjaannya tidak sesuai dengan program yang ketentuan, bahkan ada beberapa hal yang dianggap sebagai program fiktif. Sehingga menimbulkan kerugian negara sekitar Rp 192 juta, dari total nilai proyek Rp 800 juta.

“Terkait hal ini kami ikuti saja proses hukumnya. Kepala pasar sudah dimintai keterangan untuk klarifikasi,” pungkasnya.(Imam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.