oleh

Dinas Pendidikan Sumenep Segera Realisasikan DAK Tahun 2017

News Satu, Sumenep, Sabtu 10 Juni 2017- Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan segera merealisasikan dalam waktu dekat. Hal itu menyusul dikeluarkannya SK penetapan oleh Bupati Sumenep terkait lembaga yang menjadi penerima DAK tahun 2017.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Moh Iksan mengatakan, sosialisasi terhadap lembaga yang menjadi penerima bantuan DAK sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Lembaga tersebut juga diminta untuk segera membentuk panitia pembangunan sekolah (P2S) dan membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB), gambar serta Rencana Kerja dan Syarat (RKS).

“InsyaAllah pada bulan Juni ini anggarannya sudah kita cairkan,” katanya, Sabtu (10/6/2017).

Iksan menjelaskan, pencairan anggaran DAK untuk tingkat SMP ini akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama akan dicairkan sebesar 50 persen dari anggaran yang dibutuhkan oleh sekolah, sementara sisanya akan dicairkan pada tahap kedua.

“Pencarian untuk SMP dilakukan dua tahap. Kalau untuk SD mungkin lebih karena anggarannya lebih besar,” ungkap Iksan.

Mantan Kasi Sarpas Dikmen ini menambahkan, anggaran DAK yang bisa dicairkan ini tertentu pada SMP negeri. Total ada 15 sekolah yang akan menerima pencarian DAK. Sementara untuk sekolah swasta masih menunggu SK penetapan lain dari Bupati.

“Untuk swasta kita masih menunggu SK penetapan lagi dari bapak Bupati,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.