oleh

Edarkan Ratusan Pil Dextro, Warga Penarukan Situbondo Diamankan Polisi

News Satu, Situbondo, Senin 8 Mei 2017- Kedapatan jual Pil Trex dan Pil Dextro, M (30) seorang warga Penarukan, Situbondo, Jawa Timur (Jatim) diamankan petugas kepolisian resort (Polres) setempat, Minggu (7/5/2017). Dari tangan tersangka petugas mengamankan ratusan pil Dextro dan pil trex yang sudah siap edar.

Tertangkapnya tersangka berawal dari informasi masyarakat, jika selama ini resah dengan ada peredaran obat daftar G tersebut. Menindaklanjuti laporan masyarakat Tim Opsnal Satreskoba langsung melakukan penyelidikan dan pemantauan.

“Anggota kami dari Satreskoba langsung melakukan penyelidikan dan pemantauan terhadap tersangka M. Dari hasil pemantauan ternyata tersangka memang menjual obat daftar G tersebut, kemudian anggota Satreskoba langsung melakukan penangkapan,” kata  Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc, Senin (8/5/2017).

Tersangka M langsung diamankan ke Polres Situbondo, dan petugas berhasi mengamanakn barang bukti (BB) berupa Pil Dextro sebanyak 23 klip yang setiap klipnya berisi 10 butir dengan total 230 butir dan Pil Trex sebanyak 37 klip yang berisi 5 butir setiap klipnya dengan total 185 butir. Selain itu petugas juga mengamankan uang tunai yang diduga hasil penjualan obat sebesar Rp. 135 ribu.

“Saat ini tersangka M masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Satreskoba,”

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc menambahkan, dalam pemberantasan peredaran peredaran narkoba dan miras di wilayah hukum Situbondo diperlukan adanya kerjasama dari masyarakat. Sekecil apapun informasi yang diberikan masyarakat pasti akan ditindaklanjuti.

“Kami harap adanya dukungan dari masyarakat untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Situbondo. Karena kami tidak bisa bekerja sendiri untuk mewujudkan Kota Santri Situbondo bebas dari peredaran narkoba dan miras,” pungkasnya. (Rokib)

Komentar