oleh

Harga Sembako Terus Merangkak Naik, Pemkab Sumenep Gelar Pasar Murah

News Satu, Sumenep, Selasa 13 Juni 2017- Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), A Busyro Karim, membuka pelaksanaan pasar murah ramadhan di depan kantor Disparbudpora setempat, Selasa (13/6/2017). Pasar murah tersebut digelar untuk membantu masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan pokok terutama menjelang hari raya idul fitri.

“Harapannya untuk membantu mengurangi beban masyarakat miskin dalam memenuhi kebutuhan pokok,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Selasa (13/6/2017).

Bupati menjelaskan, pelaksanaan pasar murah ini digelar serentak di lima lokasi. Yakni di Kecamatan Kota, Saronggi, Guluk-Guluk, Dungkek dan Batuputih. Khusus di Kecamatan Kota, kegiatan pasar murah dipusatkan di depan kantor Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga setempat.

“Semua ada lima titik yang berada di kecamatan. Jadi bukan hanya ada di kota saja,” tambah Bupati dua periode ini.

Ia menambahkan, pelaksanaan pasar murah ini harus diawasi dengan ketat. Sehingga sembako yang dijual dengan harga miring benar-benar dinikmati oleh masyarakat kurang mampu. Sebab, pelaksanaan pasar murah tersebut memang bertujuan untuk membantu masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

“Jangan sampai sembako yang dijual ini diborong oleh pedagang atau dibeli oleh masyarakat yang secara ekonomi mampu. Harus diawasi ketat,” ungkap Bupati Busyro.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sembako yang dijual di pasar murah tersebut diantaranya, beras jenis ikan paus seharga Rp 37 ribu per 5 kilogram, minyak goreng sania Rp 10 ribu per kilogram, gula pasir Rp 10 ribu per kilogam dan sirup marjan seharga Rp 14 ribu per botol. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.