oleh

Jalur Utama Terputus, Warga Bendungan Trenggalek Terisolir

News Satu, Trenggalek, Minggu 30 April 2017- Badan jalan utama penhubung antar Kecamatan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jatim), amblas. Akibatnya warga Kecamatan Bendungan, Trenggalek terisolir, karena jalan uatama yang berada di Desa Srabah, merupakan satu-satunya akses penghubung antar Kecamatan.

“Amblasnya jalan utama penghubung antar Kecamatan ini, akibat diguyur hujan lebat selama 3 jam,” kata Sukirman, salah seorang warga Kecamatan Bendungan, Minggu (30/4/2017).

Lanjut Sukirman, beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban, karena pada saat amblasnya jalan utama ini, tidak ada pengendara yang melintas. Akan tetapi, akibat amblasnya jalan penghubung tersebut, warga Kecamatan Bendungan terisolir.

“Amblasnya tanah sedalam satu (1) meter, sehingga kendaraan roda empat (4) tidak bisa melintas di jalan utama tersebut,” ungkapnya.

Oleh karena itu, warga meminta agar pemerintah daerah segera memperbaiki rusaknya jalan utama yang menghubungkan antar kecamatan di Trenggalek ini. Sehingga masyarakat Kecamatan Bendungan tidak lagi terisolir.

“Kami harap ada tindak lanjut dari Pemkab Trenggalek untuk memperbaiki jalan tersebut,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek, Melalui Kecamatan Bendungan langsung mendatangkan alat berat untuk membuat jalan darurat dengan mengerut tebing disisi jalan. Sebab hanya itu satu-satunya jalan agar para pengendara melintas di jalan yang menghubungkan antar kecamatan tersebut.

“Sejauh ini untuk kendaraan roda 4 masih belum bisa menggunakan akses jalan sampai proses evakuasi selesai dilakukan. Sedangkan untuk pengendara sepeda motor sudah bisa melintas dengan cara bergantian,” kata Camat Bendungan, Nur Kholiq.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati pada saat melintas di jalan alternatif tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan melaporkan kejadian ini kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek, sehingga bisa langsung diperbaiki rusaknya jalan penghubung antar kecamatan tersebut.

“Saya akan langsung laporkan kejadian ini ke Pimpinan, sehingga bisa langsung ditangani dan jalan penghubung antar kecamatan ini segera diperbaiki,” pungkasnya. (N13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.