oleh

Jumlah Penderita DBD Di Sumenep Capai 141

News Satu, Sumenep, Kamis 15 Juni 2017- Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) mencapai 141 penderita, terhitung sejak Januari hingga Juni 2017.

“Penderita DBD di Sumenep capai 141 sejak awal Januari hingga sekarang, dan satu diantaranya meninggal dunia,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Sumenep Dwi Regnani, Kamis (15/6/2017).

Namun demikian, jumlah penderita DBD pada tahun 2017 ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya, sebab pada tahun 2015, jumlah penderitanya cukup banyak dan sempat menjadi kejadian luar biasa (KLB) dalam kasus DBD di Sumenep.

“Penurunan jumlah penderita DBD, karena kami selalu melakukan penekanan kepada seluruh Puskesmas di Kabupaten Sumenep, agar gencar melakukan sosialisasi untuk menjaga kebersihan lingkungan kepada warga,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan 3M, yakni menguras, menutup dan mengubur. Selain itu pula masyarakat juga diminta untuk selalu memakai lotion anti nyamuk untuk mencegah wabah DBD.

“Untuk wilayah kawasan edemis adalah wilayah Kecamatan Kota, sebab tingkat kepadatan penduduk yang lebih tinggi dari daerah lainnya,” pungkasnya. (Zalwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.