oleh

Keindahan Wisata Putri Rengganis Bondowoso Menarik Perhatian Wisatawan

News Satu, Bondowoso, Kamis 18 Mei 2017- Taman pelataran putri Rengganis yang terletak di Desa Glingseran, Kecamatan Wringin, Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), terus menyedot perhatian wisatawan. Tak ayal ratusan pengunjung memadati tempat wisata yang konon merupakan tempat persinggahan Dewi Rengganis Putri dari Raja Brawijaya di Jaman Kerajaan Majapahit yang diasingkan ke Puncak Gunung Argopuro.

Taman wisata Putri Rengganis ini, terdapat hamparan batu seperti tempat tidur yang memanjang. Selain itu di sekitar hamparan batu banyak terdapat batu besar yang membentuk sekat-sekat sungai, sehingga terlihat seperti kota-kotak.

Keindahan wisata putri Rengganis semakin indah dan nyaman dikunjungi oleh para wisatawan, karena di penghujung sungai ada air terjun Sulaiman, sehingga gemercik air terjun tersebut membuat suasana semakin nyaman. Suasana di Wisata Putri Rengganis ini, semakin nyaman ketika melihat hamparan lahan pertanian yang dapat menyejukkan mata.

“Saya sering kesini, karena pemandangannya bagus, ada batu terhampar seperti tempat tidur,” kata Hanafi salah seorang pengunjung, Kamis (18/5/2017).

Lanjut Hanafi salah seorang pengunjung dari Desa Mengok Kecamatan Pujer, dirinya memang sengaja datang ke Wisata Putri Rengganis hanya untuk menikmati udara yang sejuk dan keindahan dari hamparan batu yang ada di wisata tersebut.

“Wisata Putri Rengganis ini cukup menarik untuk dikunjungi, suasananya cukup sejuk dan pemandangannya cukup indah. Karena lokasi wisata ini masih alami dan udaranya sangat sejuk,” ujarnya.

Jadi jangan ragu lagi keindahan Wisata Putri Rengganis ini, sebab selain udaranya belum tercemar, para pengunjung juga bisa menikmati hamparan pertanian yang bisa menyejukkan mata. Ditambah lagi dengan hamparan batu besar dan air terjun Sulaiman, membuat suasana berwisata anda semakin nyaman. (Bar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.