oleh

Ketua DPRD Bondowoso; Ponpes Warisan Ulama Yang Wajib Dijaga

News Satu, Bondowoso, Minggu 21 Mei 2017- Ketua DPRD Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), mengajak masyarakat untuk selalu menjaga Pondok Pesantren, sebab Pondok Pesantren merupakan sebuah lembaga warisan para ulama untuk mencetak generasi penerus bangsa dan benteng perjuangan dalam menjaga NKRI.

“Pondok pesatren sebagai benteng perjuangan menjaga NKRI. Sebab besarnya jasa para ulama mampu dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan,” kata Ketua DPRD Bondowoso, H Ahmad Dafir, Ketua DPRD Bondowoso, Minggu (21/5/2017) dalam sambutannya di acara Ikhtibar Pondok Pesantren Al-Ustmani Jambesari Kecamatan Jambesari, Bondowoso.

Lanjut Ahmad Dafir, yang didampingi salah satu anggota DPRD Bondowoso Beni Ahmad Fajar saat menghadiri Ikhtibar Pondok Pesantren Al-Ustmani Jambesari Kecamatan Jambesari, Bondowoso, pihaknya akan memberikan dukungan penuh kepada pesantren sebagai pencetak generasi penerus bangsa.

“Kedepan pesantren ini akan terus di jaga dan di tingkatkan oleh pemerintah daerah, demi keberlangsungan pesantren yang lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, dalam acara ikhtibar tersebut, Ketua DPRD Bondowoso berpesan kepada seluruh wali santri yang hadir, bahwa mendidik anak adalah kewajiban orang tua. Oleh karena itu dukungan orang tua yang telah mempercayakan anaknya kepada pengasuh pondok pesantren harus di tingkatkan.

“Selain dukungan orang tua santri, tentu sangat penting juga dukungan penuh dari para alumninya,” pungkasnya.

Dalam acara Ikhtibar Pondok Pesantren Al-Ustmani Jambesari Kecamatan Jambesari DS Bondowoso, Ketua DPRD H Ahmad Dafir yang juga Ketua DPC PKB Bondowoso, dan didampingi salah satu Anggota DPRD Beni Ahmad Fajar yang saat ini menjabat Ketua DPD PAN Bondowoso, disambut oleh Pengasuh  KH Ghazali  D Usman serta ribuan wali santri dengan suara gemuruh lantunan sholawat. (Bar)

Komentar