oleh

Macet Hingga 3 Kilometer, Kapolres Bangkalan Bediri Diatas Drum Atur Lalu Lintas

News Satu, Bangkalan, Sabtu 24 Juni 2017- Kemacetan panjang yang terjadi di Pasar Tanah Merah, Bangkalan, Madura, Jawa Timur (Jatim) hingga kurang lebih tiga (3) kilometer, membuat Kapolres setempat harus turun sendiri untuk mengurai kemacetan tersebut dengan berdiri diatas drum.

“Pada saat itu saya sedang melakukan pemantauan, kemudian melihat kemacetan yang cukup panjang. Akhirnya saya harus turun sendiri untuk mengurai kemacetan tersebut,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha, Sabtu (24/6/2017).

Pantauan dilapangan, Kapolres Bangkalan ini turun langsung untuk mengurai kemacetan dengan berdiri diatas Drum yang berada di Pasar Tanah Merah. Sehingga ribuan kendaraan bermotor baik roda dua (2) maupun roda empat (4) yang melintas mulai berjalan, setelah dilakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas.

“H-1 lebaran Idul Fitri ini, memang arus kendaraan mulai meningkat baik dari roda dua (2) maupun roda empat (4), jadi memang harus perlu dilakukan pengaturan dan rekayasa lalin yang ekstra agar tidak terjadi trouble berlarut-larut,” ucapnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan selalu memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melintas di wilayah Bangkalan, yakni dengan mendirikan beberapa Pospam, dan para petugas untuk mengatur lalu lintas.

“Arus Mudik dan Balik lebaran sudah menjadi atensi kami, untuk membrikan kenyamanan dan rasa aman bagi para pemudik. Oleh karenanya kami telah mendirikan Pospam di beberapa titik dengan dibantu oleh instansi pemerintah daerah,” pungkasnya. (Syam)

Komentar