oleh

Membentur Karang Di Perairan Kalosot Sumenep, Kapal Mudik Gratis Jangkar Raas Kandas

News Satu, Sumenep, Sabtu 17 Juni 2017- Diduga membentur karang di perairan Kalosot, Pulau Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), KM Bahari Express 9C kandas. Kapal yang mengangkut sekitar 450 orang penumpang ini berlayar dari pelabuhan Jangkar menuju Kepulauan Raas, merupakan kapal mudik gratis program Pemerintah Daerah Situbondo.

“Kapal tersebut kandas di perairan Kalosot, Kecamatan Raas atau sekitar 1 mil dari pelabuhan Raas, sekitar pukul 17.00 Wib,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Suwardi, Sabtu (17/6/2017).

Saat ini petugas dari TNI dan Polri bersama masyarakat melakukan evakuasi terhadap para penumpang dengan menggunakan perahu nelayan. Dan hingga pukul 21.00 Wib sudah hampir separuh penumpang yang sudah berhasil di evakuasi.

“Para penumpang dalam kondisi selamat dan kami terus melakukan evakuasi terhadap mereka,” ungkapnya.

Namun karena air laut sekitar satu (1) meter, maka proses evakuasi terhadap para penumpang akan kembali dilakukan pada pukul 03.00 WIB, Minggu (18/6/2017) dini hari nanti, karena menunggu air laut pasang.

“Kami (Muspika, red) akan menyediakan makan sahur bagi para penumpang yang masih berada diatas kapal,” pungkasnya. (Roni)

Komentar