oleh

Mudik Lebaran, Tim Gabungan Uji Kelayakan Angkutan Umum Di Sumenep

News Satu, Sumenep, Rabu 14 Juni 2017- Untuk memastikan kendaraan angkutan umum layak beroperasi pada mudik lebaran nanti, Tim Gabungan dari Dinas Perhubungan, BNNK dan Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) melakukan uji emisi pada puluhan Angkutan Umum.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Sustono, mengatakan, uji kelayakan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan angkutan lebaran menghadapi arus mudik dan balik. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan saat menjelang lebaran.

“Total ada 70 armada yang beroperasi selama 24 jam. Jadi semua kita periksa,” katanya, Rabu (14/6/2017).

Berdasarkan hasil pengecekan, secara administrasi semua angkutan yang ada tidak ada persoalan. Namun demikian, ada beberapa angkutan yang memiliki gas buang atau emisi yang tinggi sehingga diperlukan tindakan.

“Bagi angkutan yang tidak memenuhi standar, kita rekomendasikan untuk secepatnya dilakukan pemeliharaan ke bengkel,” ujarnya.

Sambung Sutono, pemeriksaan serupa akan terus dilakukan secara rutin, sehingga angkutan umum yang beroperasi benar-benar aman dan para penumpang merasa nyaman saat mudik nanti.

“Intinya untuk keselamatan, baik awak angkutan maupun penumpang,” imbuhnya.  (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.