News Satu, Situbondo, Sabtu 17 Juni 2017- Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, melalui Dinas Perhubungan menyediakan kapal mudik dan balik gratis kepada para pemudik dengan tujuan Jangkar Raas Sumenep, Madura. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya antrian para pemudik ke kepulauan Raas.

“Kami telah meminta dana ke Pemprov Jatim guna menyediakan kapal cepat mudik balik gratis ke Pulau Raas Sumenep. Syukur Alhamdulillah pengajuan kami tersebut disetujui,” kata Kepala Dinas Perhubungan, Tulus Priadji, saat berada di Kapal Expres Bahari, Sabtu (17/6/2017).

Ia mengatakan, dana yang diberikan oleh Pemprov Jatim tersebut tidak bisa mengakomodir semua pemudik tujuan kepulauan Raas Sumenep. Akan tetapi pemerintah daerah kabupaten Situbondo merasa sangat terbantu oleh Pemprov Jatim dalam mengurangi terjadinya antrian pemudik ke Kepulauan Raas.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Jatim yang telah membantu dalam mengurai membludaknya jumlah pemudik ke Pulau Raas,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk tiket mudik gratis yang telah disebar kepada masyarakat perantauan pulau raas yang berada di diluar pulau melalui Kecamatan Raas sudah ada 1.080 orang. Rencananya mudik gratis ini dilakukan melalui berangkatkan melalui tiga trip, pagi ini trip pertama sebanyak 400 orang Sabtu (17/6/2017), trip kedua dan ketiga pada Minggu (18/6/2017) pagi.

“Jumlah tiket totalnya sebanyak 1.080 orang, bagi mereka yang telah mendapatkan tiket cukup dibuktikan dengan KTP dan Kartu Keluarga,” pungkasnya. (RN1)

Komentar