oleh

Pemkab Sumenep Pastikan Stok BBM Aman Hingga Lebaran

News Satu, Sumenep, Senin 5 Juni 2017- Meskipun sejak memasuki bulan ramadhan permintaan Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami peningkatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), menjamin stok BBM aman hingga lebaran nanti.

“Permintaan BBM memang mengalami peningkatan, namun demikian kami memprediksi stok BBM akan aman hingga lebaran,” kata Kasubag Perekonomian, Suhermanto, Senin (5/6/2017).

Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dipastikan amaa, karena pada saat ini SPBU bisa melakukan penebusan BBM jenis Premium, Pertalite, dan Pertamax sesuai dengan kebutuhan. Sebab pengelola SPBU bisa melakukan penebusan kapan saja.

“Untuk solar SPBU masih dibatasi dalam melakukan penebusan, sedangkan BBM jenis Premium, Pertalite dan Pertamax disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi kapan saja bisa melakukan penebusan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk permintaan BBM jenis solar selama bulan ramadhan masih belum ada peningkatan atau masih dalam taraf norman. Sebab BBM jenis ini rata-rata yang menggunakan sebagian besar adalah nealayan.

“Di bulan ramadhan kebutuhan nelayan terhadap solar tidak terlalu banyak, jadi tidak ada peningkatan yang signifikan,” pungkasnya. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.