oleh

Pemkab Sumenep Salurkan Ribuan Zakat Fitrah

News Satu, Sumenep, Senin 19 Juni 2017- Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim, menyalurkan ribuan paket zakat fitrah kepada fakir miskin dan dhuafa, Senin (19/6/2017). Kegiatan yang bertempat di Gedung Nasional Indonesia (GNI). Pemberian zakat fitrah kepada fakir miskin dan kaum dhuafa diberikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

Bupati Sumenep Bagikan Zakat Fitrah“Berdasarkan laporan panitia, tiap paketnya berisi 3 kg beras,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Senin (19/6/2017).

Bupati menjelaskan, penyaluran zakat fitrah ini merupakan hasil pengumpulan zakat fitrah yang diperoleh dari Dinas, Badan dan Bagian di lingkungan Pemkab setempat. Pengumpulan itu sendiri dilakukan hingga hari Jumat (16/6/2017) lalu.

“Total zakat yang dikeluarkan hari ini sebesar Rp 89 juta,” ungkap Bupati dua periode ini.

Wabup Sumenep Bagikan Zakat FitrahMantan ketua DPRD Sumenep dua periode ini berharap, penyaluran zakat fitrah yang dilakukan oleh Pemerintah daerah ini terlaksana dengan tepat sasaran. Sebab, para penerima zakat fitrah sudah ditentukan kriterianya dalam agama.

“Harus tepat sasaran kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Karena zakat fitrah itu sudah ada ketentuannya siapa yang berhak menjadi penerima,” imbuh Bupati Busyro. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.