oleh

Polres Bondowoso Musnahkan Handak, Sejumlah Kaca Rumah Warga Pecah

Newssatu.Bondowoso, Senin 12 Juni 2017- Warga sekitar Kompi Brimob Detasemen B Pelopor Subden 3 Tenggarang Bondowoso Senin (12/06/2017) dikagetkan dengan suara ledakan pemusnahan Bahan peledak  hasil ungkap Polres Bondowoso.

Pemusnahan handak tersebut mengagetkan warga sekitar yang semula dikira letusan bom,dan menyebabkan setidaknya kaca jendela mako Brimob dan beberapa kaca jendela rumah warga sekitar hancur akibat ledakan.

Sementara itu Kapolres Bondowoso AKBP.Taufik Hardiansah Zaenardi SIK ,kepada News satu membenarkan adanya pemusnahan bahan peledak di Mako Brimob.Tenggarang Bondowoso.

“Kemarin Polres Bondowoso mengungkap penjualan serbuk bahan peledak (Handak) seberat 1,6 kwintal ,yang kemudian dikirim ke mako Brimob.Kompi B.Detasemen 3 Tenggarang Bondowoso untuk dimusnahkan ,tentu ini sudah sesuai prosedur,” katanya, Senin (12/6/2017).

Sementara untuk kerusakan kaca jendela milik warga yang di akibat oleh getaran pemusnahan handak Polres Bondowoso akan bertanggung jawab dan akan mengganti kerugian.

“Kami meminta anggota untuk menghitung kerugian yang ditimbulkan ,dan kami siap memberikan ganti rugi,” ujarnya.

Pantauan Newssatu Handak yang dimusnahkan baru beberapa kg dari 1,6 kwintal. (bar)

Komentar