oleh

Polres Jember; Isu Penculikan Anak Hoax

News Satu, Jember, Jumat 24 Maret 2017- Maraknya pemberitaan baik di publik maupun di media sosial tentang adanya penculikan anak, membuat resah masyarakat di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Namun demikian ternyata isu penculikan anak yang selama ini menjadi viral di media sosial (Medsos) hanyalah sebuah berita hoax.

Menanggapi pemberitaan tersebut, Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H mengeluarkan Maklumat Resmi dari Polres Jember, dengan nomor : MAK / 1 / III / 2017 untuk menegaskan kepada masyarakat Kabupaten Jember bahwa pemberitaan isu penculikan anak tersebut adalah informasi palsu atau informasi hoax.

Maklumat ini dikeluarkan pada tanggal 23 Maret 2017 di Jember, dengan tujuan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dikarenakan perkembangan informasi mengenai isu ini telah meresahkan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Jember.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Jember agar tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan pemberitaan yang belum jelas kebenarannya,” katanya, Jumat (24/3/2017).

Bahkan, Polres Jember secara tegas akan menindak siapapun yang sengaja atau tidak sengaja menyebarkan informasi palsu tentang penculikan anak melalui media sosial, internet, pesan instan, ataupun media komunikasi lainnya.

“Kami akan tindak tegas dan pelaku bakal dijerat dengan UU No. 19 Tahun 2016 Pasal 45 dan 45ATentang Informasi dan Transaksi Elektronik,” pungkasnya. (N3)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.