oleh

Polres Sumenep Bentuk Timsus Amankan Bangkai KM Muatiara Sentoso I

News Satu, Sumenep, Kamis 8 Juni 2017- Jajaran Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) bentuk tim khusus (Timsus) untuk mengamankan bangkai KM Mutiara Sentosa I yang terbakar di Kepulauan Masalembu. Timsus tersebut merupakan gabungan dari anggota Polres Sumenep dan Polsek Masalembu.

“Tugas dari Timsus barang bukti (BB) berupa KM Mutiara Sentosa I dan seluruh muatannya yang saat ini masih berada di kepualauan Masalembu,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Joseph Ananta Pinora, Kamis (8/6/2017).

Ia mengatakan, barang bukti (BB) akan mendapatkan penjagaan selama 24 jam, bahkan pihaknya juga telah memerintahkan anak buahnya agar melakukan patroli secara bergantian di sekitar KM Mutiara Sentosa I di perairan Masalembu.

“Jika ada masyarakat yang mendekat ke kapal, agar petugas segera menghimbau dan menjauhkan dari dari barang bukti (BB),’ tandasnya.

Sambung Pinora, jika sewaktu-waktu tim dari Puslabfor datang untuk melakukan analisa ke KM Mutiara Sentosa I, barang bukti masih utuh dan tim Puslabfor bisa menemukan titik kebarakan atau darimana asal api yang menyebabkan kapal terbakar.

“jadi BB masih utuh dant idak rusah, sehingga Tim Puslabfor tidak kesulitan,” ungkapnya.

Sementara, bangkai KM Mutiara Sentosa I masih berada di sekitar 1,5 mil di timur laut pulau Masalembu. Dalam peristiwa kebakaran KM Mutiara Sentosa I ini ada 5 penumpang yang meninggal dan sebagian penumpang mengalami luka-luka. (Roni)

Komentar