News Satu, Sumenep, Minggu 4 Juni 2017- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( STKIP)  Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), terus mengembangkan program pendidikan. Bahkan sejak tahun 2016 Kampun ‘Taneyan Lanjang’ ini dipercaya oleh Kemenristek Dikti untuk mengelola jalur beasiswa bidik misi.

Mahasiswa di jalur ini akan bebas biaya SPP dan DPP, biaya selama perkuliahan sedikitnya RP 600 ribu/bulan. Namun demikian dalam program beasiswa bidik misi ada beberapa persyaratan, yakni lulusan SMA/ MA/SMK/ Paket C dibuktikan dengan keterangan lulus, berasal dari keluarga tidak mampu dan non PNS, mempunyai prestasi akademik/ reguler, dan mendapat rekomendasi tertulis dari kepala sekolah.

“Kami telah menyiapkan sejumlah solusi bagi para calon mahasiswa yang ingin kuliah yang terkendala dengan keterbatasan dana. Karena ada program Beasiswa Bidik Misi maupun Beasiswa prestasi non akademik, bagi mahasiswa yatim, yatim piatu dan beasiswa kurang mampu pada Tahun 2017,” kata Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni, Minggu (4/6/2017).

Ia menerangkan, beasiswa bidik misi ada sejak tahun 2016. Selain beasiswa bidik misi, pihaknya juga memprogramkan beasiswa prestasi non akademik, beasiswa khusus anak yatim, yatim piatu dan beasiswa kurang mampu.

“Kami juga sediakan banyak potongan, baik potongan tunai maupun potongan khusus,” terangnya.

Selain itu, Kampus ini memiliki sejumlah fasilitas menarik, yaitu ruang kuliah ber-AC, Laboratorium Bahasa, Laboratorium Komputer, Ruang Multi Media dan Microteaching, lapangan olahraga indor dan outdor, perpustakaan berbasis online, akses internet dan free wifi, poliklinik dan radio kampus dan bagi semester 8 berkesempatan magang di dunia perbankan.

“Dari segi fasilitas, kampus kami ini sudah cukup lengkap. Dari laboratorium hingga lapangan olahraga,” ungkapnya.

STKIP PGRI Sumenep merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di Bum Sumekar ini, dengan memiliki 6 program studi, yakni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) , Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Pendidikan Matematika, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Jasmani , Kesehatan dan Rekreasi ( penjaskes), dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Jadi para pelajar atau calon mahasiswa tidak perlu ragu dengan legalitas kelulusan, sebab kampun sudah sudah terakreditasi,” pungkasnya.

Untuk tahun akademik kali ini, pendaftaran jalur kemitraan dibuka pada 2 Januari hingga 28 Februari 2017, jalur PMDK 6 Maret -28 April 2017, jalur reguler gelombang 1 dibuka 2 Mei – 16 juni 2017, Gelombang 2  5 Juli – 4 Agustus 2017, Gelombang 3 pada tanggal 8 Agustus – 28 Agustus 2017. , info lebih lengkap bisa langsung ke sekertariat PMB Kampus STKIP PGRI Sumenep Jl. Trunojoyo Gedungan Sumenep, Telpon (0328) 664094. (Zalwi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.