News Satu, Sumenep, Selasa 6 Juni 2017- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), terus melakukan terobosan baru untuk memotivasi para mahasiswanya. Bahkan kampus ternama di Bumi Sumekar ini bekerjasama dengan Bank BNI Sumenep untuk menempatkan 30 Mahasiswanya magang di bank tersebut.

Ketua STKIP PGRI Sumenep, Asmoni mengatakan, saat ini pihaknya memang fokus membangun banyak kerjasama  dengan berbagai pihak, salah satunya adalah program magang di dunia perbankan.

“Alhamdulillah di tahun 2017 ini, 30  mahasiswa STKIP PGRI Sumenep diterima magang di bank BNI Sumenep,” katanya, Selasa (6/6/2017).

Lanjut Asmoni, program magang lainnya di tahun 2017 ini, bukan hanya program magang di Bank, melainkan kampus ‘taneyan lanjhang’ juga membangun kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri.

“Tahun 2017 ini, kami juga bekerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri. Bahkan kami juga akan melakukan pertukaran pelajar,” ujarnya.

Sementara, Pimpinan BNI Sumenep, Hero Darmawan mengatakan, Mahasiswa STKIP PGRI Sumenep yang magang di Bank BNI di optimalkan untuk membantu program penyaluran bantuan sosial dan subsidi dari Pemerintah. Terutama BANSOS dari Kementerian Sosial seperti halnya penyaluran PKH dan PPNT.

“Kebetulan mahasiswa yang bertugas disini merupakan mahasiswa STKIP PGRI Sumenep, saya lihat para mahasiswa ini memiliki semangat tinggi dalam melaksanakan tugasnya. kami berharap dengan adanya program magang ini dapat memberi pengalaman bagi mereka ketika bekerja di instansi,” katanya.

Program magang ini, hanya untuk mahasiswa semester delapan (8) yang bisa magang di Bank BNI selama 3 bulan. (Zalwi)

Komentar