News Satu, Sampang, Rabu 4 April 2017- Ratusan rumah di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Bantuan RTLH terhadap 575 rumah tersebut dikerjasamakan dengan Kodam V Brawijaya, kemudian program tersebut akan dilakukan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) di wilayah Sampang.

“Program RTLH di Sampang ini tersebar di 14 Kecamatan, dan yang paling banyak di Kecamatan Kedungdung,” terang Komandan Kodim (Damdim) 0828 Sampang, Letkol Infantri Indrama Bodi, Rabu (5/4/2017).

Ia menerangkan, setiap rumah yang akan dilakukan perbaikan, mendapatkan bantuan sebesar Rp 6,5 juta. Bantuan itu saat ini sudah mulai berjalan di jajaran Koramil bekerja sama dengan polsek, kecamatan serta masyarakat setempat. Sedangkan untuk bahan material bangunan didatangkan langsung dari Kodam V Brawijaya.

“Saya sudah instruksikan ke jajaran Kormail untuk bekerjasama dnegan masyarakat, sebab sesuai target Juni sudah tuntas semua,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk mengawal dan mensukseskan program RTLH tersebut, sehingga pada pelaksanaannya akan tepat sasaran.

“Ayo kita kawal dan sukseskan bersama program RTLH ini,” pungkasnya. (N7)

Komentar