oleh

Razia Mercon, Polres Sumenep Bentuk Tim Khusus

News Satu, Sumenep, Rabu 7 Juni 2017- Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), membentuk tim khusus (Timsus) untuk melakukan razia mercon. Sebab keberadaan mercon atau petasan dan bahan peledak, sangat membahayakan bagi para penjual maupun konsumennya.

“Kami akan melakukan razia tekait dengan peredaran mercon atau petasan, karena sangat berbahaya bagi penjual maupun pembeli itu sendiri,” kata Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora, Rabu (7/6/2017).

Oleh karena itu, saat ini pihaknya telah membentuk tim khusus (Timsus) untuk melakukan razia terhadap petasan maupun mercon selama bulan ramadhan. Bahkan lanjut Kapolres Sumenep, pihaknya juga telah memerintahkan anggotanya untuk bertindak tegas, jika menemukan mercon yang bebas diperjualbelikan.

“Saya sudah perintah kepada anggota untuk menindak tegas, jika ditemukan adanya peredaran mercon yang bebas diperjualbelikan,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat unutk selalu bekerjasama dengan petugas kepolisian resort (Polres) Sumenep, jika ada orang yang memperjual belikan mercon maupun bahan peledak segera dilaporkan.

“Laporkan saja pada kami, pasti akan ditindak tegas pelaku yang memperjual belikan mercon atau bahan peledak untuk petasan. Sebab hal itu sangat berbahaya dan menimbulkan keresahan pada masyarakat,” tandasnya.

Orang nomor satu dijajaran Polres Sumenep ini menghimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan hal yang bermanfaat. Sebab akan lebih indah jika di bulan magfirah ini diisi dengan kegiatan yang bermanfaat dan meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

“Isilah kegiatan yang bermanfaat dan selalu meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT,” imbuhnya. (Ozi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.