oleh

Resto Akbar Madure Di Jember, Sajikan Kuliner Khas Sumenep

News Satu, Jember, Sabtu 10 Juni 2017- Bagi masyarakat Madura yang berada di daerah perantauan khususnya di Wilayah Jember, Jawa Timur (Jatim), kini tidak perlu lagi harus pulang ke Sumenep, Madura, jika hanya ingin menikmati Masakan khas Kabupaten Sumenep, melainkan cukup datang ke Resto Akbar Madure yang terletak di Jl. Teratai Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Jember.

“Setelah H +7 lebaran nanti, Resto Akbar Madure ini baru akan dibuka. Hal itu dilakukan agar masyarakat asal Madura yang menetap di Jember bisa tetap menikmati masakan khas Madura, khususnya Sumenep,” kata H. Abdussalam Pemilik Resto Akbar Madure, Sabtu (10/6/2017).

Lanjut H. Abdussalam pengusaha sukses dari Sumenep ini, menu yang disediakan oleh Resto Akbar Madure diantaranya Soto Kikil, Soto Babat, Kaldu Kikil, Rujak Cingur, koceng (Korket cenge) dan Kaldu Soto (Kalsot). Sehingga masyarakat Madura yang ada di Kabupaten Jember ini, bisa terus menikmati masakan khas Madura yang memang dimasak oleh orang asli Madura.

“Masakan madura beda dengan masakan daerah lainnya. Saya pernah makan di daerah luar yang menyajikan soto Madura, namun karena bukan orang madura asli yang masak, rasanya beda. Jadi kalau di Resto Akbar Madure ini memang asli orang Madura yang masak, jadi rasanya tetap khas Madura,” ujarnya.

Saat ditanya, kenapa Banner yang dipasang ada gambar tarian khas dan Masjid Jamik Sumenep, H. Abdussalam menjawab, karena dirinya orang Sumenep, jadi baground Bannernya adalah Masjid Jamik Sumenep. Sedangkan tarian khas Sumenep, tidak lain bertujuan untuk mengenalkan kepada masyaraka tentang budaya khas Sumenep di Jember.

“Saya orang Sumenep Asli, jadi sudah sepatutnya tidak menghilangkan ikon Sumenep, meski berada di Daerah orang lain,” ungkapnya. (RN1)

Komentar