News Satu, Trenggalek, Selasa 25 April 2017- Sebuah tebing setinggi 10 meter di Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur mengalami longsor, setelah diguyur hujan deras. Akibatnya Rumah milik Waijo yang berada di bawah tebing tertimbun lelongsoran, beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

“Saat itu hujan deras terjadi di Desa kami, kemudian tebing setinggi 10 meter tersebut tiba-tiba ambrol dan tembok rumah kami ambruk terkena lelongsoran tersebut,” kata Suroto, Pemilik Rumah, Selasa (25/4/2017).

Tebing disebelah rumahnya tersebut lanjut Suroto, memang tanahnya sudah retak-retak. Sehingga pada saat hujan deras, tebing setinggi 10 meter tersebut tidak bisa menahan tingginya intensitas air, dan akhirnya ambrol.

“Tanahnya memang sudah retak mas, jadi saat intensitas air hujan tinggi, maka tebing tersebut langsung ambrol dan menimpa rumah kami,” ungkapnya.

Ia berharap, musibah yang menimpa keluarganya tersebut mendapat perhatian dari pemerintah daerah. Sehingga bangunan yang ambruk akibat tertimbun lelongsoran ini bisa kembali diperbaiki.

“Saya harap ada bantuan dari Pemerintah, jadi bisa langsung diperbaiki tembok rumah kami yang rusak tersebut,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, pemilik rumah yang dibantu warga langsung membersihkan lolongsoran dan material bangunan rumah yang tertimbun tersebut dengan alat seadanya. (N13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.