News Satu, Sumenep, Senin 5 Juni 2017- Untuk memantau ketersediaan stok sembako dan fluktuasi harga selama bulan ramadhan, Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan Sidak di dua pasar tradisional setempat, Senin (5/6/2017). Dua pasar tersebut yakni pasar Anom dan pasar Ganding.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep, Saiful Bahri, mengatakan, sidak tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok dan pergerakan harga bahan pokok dalam posisi aman selama bulan ramadhan.

“Sidak kali ini kita bagi dua tim. Tim satu bertugas melakukan pemantauan di pasar Anom, sedangkan tim dua melakukan pemantauan di pasar Ganding,” kata kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep, Saiful Bahri, Senin (5/6/2017).

Saiful menjelaskan, berdasarkan hasil pantauan tersebut, ketersediaan bahan pokok dipastikan aman. Sementara untuk fluktuasi harga bahan pokok juga dalam taraf normal. Selain itu, berdasarkan keterangan dari para pedagang, distribusi bahan pokok juga lancar.

“Keterangan dari para pedagang, kalau stok udah hampir habis tinggal telpon nanti langsung dikirim,” ujarnya.

Ia menambahkan, pemantauan stok dan fluktuasi harga akan semakin diintensifkan terutama menjelang lebaran. Bahkan pemantauan tersebut akan dilakukan di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Pemantauan harga dan ketersediaan stok akan kita lakukan lebih intensif lagi. Terutama pada saat menjelang lebaran,” imbuh Saiful. (Ozi)

Komentar